Produsen pabrik pengolah kopra

Produsen pabrik pengolah kopra itu harus memiliki sebuah kinerja yang sangat efisien sekali aplagi kora terbai menjadi dua seperi kopra hitam dan kopra putih. Apa anda sudah tahu tentang kopra yaitu daging buah kelapa yang dikeringkan. Kopra merupakan salah satu produk turunan kelapa yang sangat penting,karena merupakan bahan baku pembuatan minyak kelapa dan turunannya. untuk membuat kopra yang baik diperlukan kelapa yang telah berumur sekitar 300 hari dan memiliki berat sekitar 3-4 kg. Kopra menjadi dua kopra hitam sesuai dengan namanya bentuknya berwarna hitam dan dari segi proses kopra hitam lebih mudah untuk diproduksi, yaitu dengan cara memisahkan kelapa dari batok/temperungnya lalu dikeringkan dengan pengasapan sampai berwarna hitam. Kopra hitam biasanya digunakan untuk bahan baku minyak kelapa (coconut oil), Pengeringan untuk mendapatkan kopra hitam maksimal 2 - 3 hr dengan temperatur rata-rata 60 C.

Pabrik Pengolah Kopra

Kopra putih bentuknya berwarna putih dari segi proses lebih rumit dibandingkan dengan proses pembuatan kopra hitam dan dari segi harga lebih mahal dibandingkan kopra hitam. Kopra putih biasanya digunakan untuk keperluan kosmetik dlln.Proses pengeringan kopra putih biasanya berlangsung selama 2/3 hari dengan temperatur rata-rata diatas 60-100. Itulah kopra yang digunakan oleh produsen pabrik pengolahan kopra yang terbaik sekali.

Pabrik pengolah kopra terbaik


Adapun cara pabrik pengolah kopra yang terbaik untuk anda menjadikan sebuah panduan yang terbaik antara lain pertama kelapa diolah menjadi kopra dan mampu menjadi sumber penghasilan bagi keluarganya.Kopra adalah bahan baku pembuatan minyak kelapa dan turunannya. Dalam proses pembuatan kopra,setiap butir kelapa di pecah kemudian daging buahnya diambil lalu diparut.Kulit kelapa(bathok) biasanya terbagi menjadi 2 bagian untuk bathok bagian atas digunakan sebagai bahan bakar,bathok bagian bawahnya di jual kepada pengepul untuk dibuat kerajinan.Sedangkan air kelapa yang dihasilkan juga ditampung dan dijual kepada pengrajin nata de coco.

Pabrik Pengolah Kopra

Setelah  kelapa selesai diparut,kemudian di press menggunakan alat press manual dan dilanjutkan menggunakan alat press yang lebih canggih agar santan yang dihasilkan benar-benar maksimal. Setelah itu sisa parutan kelapa kemudian diolah menjadi kethek(blendho).Lalu santan yang dihasilkan dari proses pemerasan tadi kemudian di panaskan di atas tungku menggunakan wajan besar dengan api yang dihasilkan oleh limbah bathok tadi.itulah cara yang terbaik dalam pembuatan mengolah kopra yang terbaik sekali untuk menjadi panduan anda.

1 Komentar untuk "Produsen pabrik pengolah kopra"

Saya sangat berterimakasih banyak kepada aki wono atas bantuan dana ghaibnya dan saya tidak pernah menyanka kalau saya bisa mendapatkan uang sebesar 470 juta,berkat bantuan aki saya bisa melanjutkan bisnisku lagi dan saya tidak pernah menyanka kalau ini benar benar nyata karna sudah banyak paranormal yang sudah saya hubungi dan saya datangi,itu tidak pernah membawakan hasil bahkan uang saya habis dibawa lari sama mereka dan cuma aki wono saja yang membawakan hasil kalau anda mau di bantu silahkan hbg aki wono di nmr 085-320-535-559...aki wono juga bisa mengeluarkan angka togel yg di jamin 100% tembus seperti 2d d3 4d
angka dari aki betul-betul tembus karna sya udah buktikan terimakasih

Back To Top