Wisata air pulau tidung

Wisata air pulau tidung merupakan salah satu destinasi bagi traveler penggemar pantai yang tak jauh dari Jakarta. Anda bisa menuju ke sana dengan kapal boat dari Muara Angke atau Ancol. Bebaskan diri Anda dari rasa penat dengan keindahan Pulau Tidung. Pulau Tidung adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Pulau ini terbagi dua, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Penggunaan wilayah di pulau ini berkembang ke arah wisata bahari, seperti menyelam, serta penelitian terhadap terumbu karang.

pulau tidung
Pulau Tidung yang terdiri dari Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta oleh penduduk setempat ini terletak di Kepulauan Seribu Selatan bagian barat. Dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam 1/2 perjalanan dari Muara Angke ke Pulau Tidung dengan kapal penumpang.

Nah, penulis turut berbagi pengalaman menarik dengan ikut tur perjalanan murah ke paket pulau tidung murah. Saya ikut dengan pecinta backpacker dari Jakarta, yang berkapasitas maksimal 20 orang sebagai persyaratan untuk melakukan wisata ini. Karena dengan persyaratan tersebut, tentunya biaya wisata ini terbilang relatif murah. Apalagi untuk ukuran mahasiswa seperti saya dan teman.

cara pergi ke pulau tidung


Untuk menikmati keindahan Pulau Tidung maka ada banyak paket wisata Pulau Tidung murah yang bisa didapatkan dari berbagai travel agen di Jakarta dan sekitarnya.  Dalam paket wisata tersebut wisatawan biasanya akan mendapatkan segala akomodasi yang diperlukan seperti transport menggunakan kapal reguler atau speedboat dari Maura Angke atau Marina Ancol. Penginapan juga sudah disediakan dan termasuk dalam harga paket wisata kecuali wisatawan menginginkan lain.Biasanya untuk mengurai biaya para wisatawan memilih sendiri penginapan yang lebih murah seperti rumah-rumah penduduk yang dijadikan penginapan atau homestay.

pulau tidung
Ada banyak penginapan sederhana yang layak untuk disewa. Ketika mengambil paket travel Pulau Tidung maka biasanya segala peralatan menyelam dan snorkling juga sudah termasuk didalamnya, begitu pula dengan biaya perahu yang mengantar ke berbagai spot diving yang sangat menark di Pulau Tidung. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot membawa peralatan dari Jakarta ke Pulau Tidung. Namun jika Anda ingin lebih murah maka sebaiknya Anda berangkat tanpa menggunakan jasa agen wisata. Tidak perlu khawatir karena di Pulau Tidung semua kebutuhan Anda akan tersedia dari warung makan, penginapan, sinyal HP, internet, warnet, dan juga oleh-oleh.

Yang perlu Anda perhatikan hanyalah membawa uang dalam bentuk tunai dan dengan jumlah yang cukup karena di pulau ini tidak ada sama sekali ATM. Selain itu kuliner beragam dan oleh-oleh yang unik pastinya juga akan menguras kocek Anda. Namun ada kerugian jika datang berwisata secara mandiri di Pulau Tidung karena harus menyewa apa-apa dengan harga yang mahal dan bahkan harus berjuang untuk menawar harga yang terlalu tinggi. Selain itu kurangnya pengetahuan tentang spot-spot keindahan yang ada di paket Pulau Tidung indonesia ini membuat wisatawan tidak maksimal menikmati keindahan. Oleh sebab itu jika memang ingin berwisata secara mandiri maka usahakan telah mengetahui sedikit banyak informasi mengenai Pulau Tidung ini. Jangan sampai berniat liburan wisata Pulau Tidung murah namun justru tersesat dan tidak bisa memanfaatkan waktu semaksimal mungkin.
0 Komentar untuk "Wisata air pulau tidung"

Back To Top