Sentra kerajinan tembaga patung

Sentra kerajinan tembaga patung sudah mulai berkembang dengan pesat oleh sebab itu banyak sekali pengusaha yang menambah bisnisnya di kerajinan tembaga, kuningan maupuna luminum sehingga bukan hanya di boyolali saja tapi sudah berkembang di indonesia dengan pesatnya. Salah satunga pusat kerajinan tembaga tempat kami banyak dikunjungi oleh menyuka kerajinan tembaga maupun kuningan. Salah satunya kerajinan patung yang dibuat sangat indah dan gagah karena dikerjakan oleh tenaga yang sangat professional sekali sang pengrajin harus pengrajin yang senior sehingga memiliki cukup ilmu untuk membuat sebuah patung menjadi karya seni yang memiliki nilai jual tinggi di samping bentuknya yang bagus. Terlihat dari tekturnya yang kokoh patung singa tembaga ini seperti cor, tetapi patung singa ini hanya berbahan lembaran plat logam yang di bentuk sehingga bisa menjadi sebuah patung yang berlekuk mirip aslinya. Pasti banyak yang mengira patung ini terbuat dari cor bahkan kayu yang dengan mudah di serut untuk membentuknya. tapi inilah uniknya seni kerajinan tembaga, kita berkreasi dalam seni menggunakan lempengan plat logam untuk membuat karyanya, tidak mudah untuk proses pembuatan kerajinan tembaga ini.

sentra kerajinan tembaga
Para  pengrajin harus ektra teliti memperhatikan setiap detail bagian yang akan di pahat. sehingga patung tembaga yang di hasilkan akan terlhat detail 3 Dimensi. Karena demngan membuat kerajinan kuningan dan tembaga harus penuh dengan kesabaran dan ketelitian yang sangat luar biasa sekali. Dalam pembuatan patung itu tergantung dalam bentuk apapun dan dengan ukuran berapapun tergantung dari pemesan mintanya bagaimana..Biasanya dalam pembuatan kerajinan pating itu modelnya dari konsumen yang ingin membuat kerajinan patung dan bahan utama dalam pembuatan kerajinan patung yaitu tembaga apapun bisa membuat dengan detail yang 99% mirip karena mudah mengolah detail lekukan dan bentuknya. Lanjut proses pembentukkannya yaitu dengan di tempa dan di pahat jika ada detail pembuatan logo atau detail bagian yang kecil akan di bentuk menggunakan ukiran sehingga hasilnya akan sempurna. Oleh sebab itu mengapa dalam membuat kerajinan tembaga memerlukan kesabaran dan ketelitian agar hasil yang dihasilkan akan puas dan anda tidak akan rugi dalam membuta kerajinan patung ditempat kami.

Pembuatan patung di sentra kerajinan tembaga


Anda pastinya akan heran bagaiman cara pembuatan patung di sentra kerajinan vas bunga tembaga dengan kualitas terbaik dan hasil yang sangat bagus untuk setiap para konsumen yang akan memesan kerajinan tembaga di perusahaan kami. anda ingin tahu gimana pembuatan kerajinan patung tembaga pertama kita memerlukan ngambar atau foto yang ingin kita buat patung, lalu kita akan membutuhkan plat tembaga, bahan yang kita gunakan adalah plat lembaran tembaga, setelah itu kita potong sesuai pola yang sudah kita tentukan, lalu kita ketok atau handmade satu persatu bagianya, ada beberapa bagian yang kita kerjakan. Bagian yang biasa kita kerjakan terlebih dahuluyaitu bagian badan dari pundak hingga perut, lalu kita lanjutkan untuk pembuatan kaki dan terakhir leher dan kepala, perlu perhitungan yang tepat supaya antara kepala badan dan kaki bisa proporsi dan luwes tentunya mirip seperti gambar yang kita inginkan,Setelah bagian bagian tersebut sudah jadi kita ketjakan untuk penyambungan yaitu dengan cara dilas, handmade sangat berbeda dengan patung cor, kalau handmade didalamnya kosong namun ada beberapa kerangka besi untuk memperkokoh patung tersebut. setelah patung tersebut disambung semua baru kita finishing patung tersebut sesuai dengan permintaan konsumen atau sesuai gambar yang diinginkan. 

sentra kerajinan kuningan
kerajinan tembaga juga harus memperhatikan  berapa ketebalan plat tembaga yang digunakan untuk membuat patung, ada beberapa aspek yang perlu kita cermati, kita lihat dulu seberapa besar patung yang akan kita buat, sebagai contoh saja patung manusia dengan ukuran tinggi 170 cm, maka kita menggunakan bahan dengan ketebalan 1mm, apakah semua menggunakan bahan 1mm? tidak, hanya bagian tertentu seperti bagian badan, kaki, untuk bagian seperti jari, telinga, hidung ita menggunakan ketebalan 0,8mm dikarenakan bagian bagian kecil bila menggunakan bahan 1mm kami akan kesulitan untuk membuat bentuknya. Tapi untuk waktu pengerjaannya biasanya memerlukan maksimal tinggi ukuran dan minimal ukuranya. Bagi anad ayng berminat untuk memesan kerajinan tembaga silahkan anda bisa menghubungi perusahaan tembaga kami dengan senang hati kami akan memberikan layanan yang terbaik untuk anda. Caranya anda bisa kirim detail gambar foto yang disertakan ukuranya via E-mail, atau bisa juga dengan bentuk replika 3 dimensi, namun minimal foto saja bisa dan kami sudah faham akan cara pembuatanya dan hasilnya.
0 Komentar untuk "Sentra kerajinan tembaga patung"

Back To Top