Teknologi baja ringan

Teknologi baja ringan dimata masyarakat banyak orang yang memakai baja ringan untuk industry maupun rumah sebagai atap. Karena dengan menggunakan baja ringan sangat menguntungkan sekali karena baja ringan memmpunyai keunggulan yang sangat luar biasa sekali seperti Bahan Baja Galvalume, Kuat & Tahan Lama, Anti Rayap, Anti Karat, Tahan Cuaca, Ramah Lingkungan, Design Atap Flexible, Struktur Lebih Ringan,Tahan Merambatkan Api, Pemasangan Lebih Cepat, Bebas Biaya Pemeliharaan ,Bisa Digunakan Untuk Berbagai type Genteng. Konstruksi baja ringan adalah suatu system konstruksi rangka atap baja ringan yang terdiri dari Channel C dan Roof Batten atau Reng yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi kuda-kuda utama atap. profil ini dirangkai dengan Self Drilling Srew(SDS) sehingga lebih mudah dan cepat dalam pemasangan.

Menggunakan baja ringan adalah pilihan yang terbaik sebagai Pelindung utama sebuah bangunan adalah atap. Bayangkan jika Anda memiliki rumah yang megah, mahal, dengan furniture yang elegan, namun jika hujan datang harus disibukkan oleh atap rumah yang bocor. Bayangkan pula kalau tiba-tiba rangka atap rumah Anda tiba-tiba keropos dimakan rayap. Capek, melelahkan dan tentunya kemewahan rumah tak ada harganya lagi. Karena itu, penting memilih rangka atap baja ringan yang tahan rayap, tahan bocor, dan tahan lama. Menurut para arsitek, sebaiknya mendahulukan atap yang bagus dibanding memplester tembok atau memasang keramik di lantai. Ini karena percuma saja mempunyai rumah dengan dinding dan perabotan yang bagus jika atapnya buruk. Saat ini ada beberapa jenis rangka atap yang ada di pasaran. Seperti, rangka kayu sebagai tempat bersandarnya genteng tanah liat maupun beton. Pemasangannya tak sulit. Cukup mengaitkan genteng ke reng, lalu sisi bagian lain ditindih genteng lainnya seperti anyaman.

Alasan ke baja ringan


Banyak sekali yang beralih ke baja ringan sehingga penggunaan kayu sangat jarang sekali. Tapi kadang kala ada juga ymasyarakat yang tidak tahu baja ringan yang sekarang ini menjadi popular. Anda baiknya jika anda mengenal terlebih dahulu tentang baja ringan. Masyrakat indonesia sangat cocok sekali dalam menggunakan baja ringan padahal rangka ini sangatlah cocok digunakan di wilayah Indonesia yang notabene rawan gempa selain itu bisa menahan hujan dan  panas karena negara indonesia memiliki dua musim yaitu musim hujan dan panas . 

Jika anda termasuk orang  yang belum mengetahui tentang kelebihan rangka atap baja ringan, ada harus tau terlebih dahulu kelebihan kelebihanya. Berikut kelebihan rangka atap baja ringan: Bebaan dibawahnya tidak mesti kokoh, seperti bagian pondasi tidak dibuat terlalu dalam untuk tetap kokoh hal ini dikarenakan berat atap yang sangat ringan sekali, tidak seperti halnya sebuah genteng karena sangat berat karena terbuat dari tanah liat selain itu ditopang oleh bambu yang sudah mulai langka. Baja ringan tahan terhadap karat, rayap, perubahan cuaca dan kelembaban. kerena terbuat dari baja yang anti karat mau hujan atau panas sekalipun rangka atap baja ringan tetap kokoh karena tahan cuaca dan kelembaban tidak seperti kayu, selain itu anti kropos dan anti rayap bisa dibayangkan mana mungkin rayap bisa memakan baja ringan tersebut.
0 Komentar untuk "Teknologi baja ringan"

Back To Top