Paket Umroh Lailatul Qodar Ramadhan 2019

Pastinya dalam umroh kita Paket Umroh Lailatul Qodar Ramadhan 2019 , tawaf  berarti mengelilingi ka'bah dalam Masjidil Haram sebanyak 7 kali putaran disertai dengan niat ibadah dan Kemudian hendaklah mereka menghilangkan kotoran yang ada pada badan mereka dan hendaklah mereka menyempurnakan nazar-nazar mereka dan hendaklah mereka melakukan thawaf sekeliling rumah yang tua itu (Baitullah). Tetapi sebelum anda melakukan tawaf tubuh anda harus suci daripada Hadath. Suci badan/pakaian/tempat tawaf daripada najis. Menutup aurat. Bermula pada sudut Al-Hajarul Aswad dan berniat Tawaf jika Tawaf Wada'/Sunat/Nazar. Menjadikan Baitullah di sebelah kiri dan berjalan ke hadapan. (berlawanan dengan arah jarum jam jika dilihat dari atas). Berjalan bertujuan Tawaf, bukan bertujuan lain. Cukup 7 kali keliling dengan yakin. Dilakukan dalam Masjidil Haram dan di luar dari Hijir Ismail/Syazarwan.

umoh februari 2015


Dalam mengerjakan tawaf pada saat umroh juga ada sunah – sunah yang harus diperhatikan antara lain Berjalan kaki. Berittiba' bagi Tawaf diiringi dengan Sa'ie (Lelaki), Melakukan Ramal (Berlari-lari anak) bagi Tawaf yang diiringi dengan Sa'ie (Lelaki), Istilam Hajarul Aswad dan Mengucupnya/Istilam Rukun Yamani dan tidak Mengucupnya. Membaca Zikir dan Doa. Berturut-turut 7 kali keliling. Tawaf dengan Khusyuk/Tawadhuk. Sembahyang Sunat Tawaf. Tetapi apabila jamaah yang belum melakukan tawaf tidak boleh meninggalkan mekah karena itu wajib untuk melakukan tawaf.

umroh 2019


Seseorang dalam melaksanakan umroh ramadhan harus melakukan tawaf , ada empat macam jenis tawaf seperti Thawaf Qudum ialah: thawaf selamat datang, yang dikerjakan ketika baru datang di kota Mekah bilamana tidak dikerjakan hajinya tetap sah, karana hukumnya sunnah. Tawaf Ifadhah ialah: tawaf yang termasuk rukun haji, bilamana tidak dikerjakan maka hajinya tidak sah karana hukumnya wajib. Tawaf sunah ialah, tawaf yang bila dikerjakan mendapat pahala dan bila tidak dikerjakan tidak berdosa. Thawaf Nadzar ialah, Thawaf yang dilakukan karena punya nadzar.

Tawaf wada' ialah: sebagai tawaf pamitan, (tawaf selamat tinggal ) tawaf yang dikerjakan ketika akan meninggalkan kota Mekah, sedangkan hukumnya wajib, jika tidak mengerjakan maka harus membayar Dam. Tapi kadang wanita yang sedang haid tidak boleh melakukan tawaf, tetapi ada dalam keadaan darurat boleh difatwakan bagi wanita yang datang dari negeri jauh dan tidak mungkin menetap lebih lama di Mekah serta tidak mungkin kembali lagi setelah pulang untuk melakukan thawaf.  Yang terpenting yang tidak haid sangat penting sekali melakukan kegiatan seperti ini. Semoga informasi ini dapat membantu anda untuk mengenal tawaf pada saat umroh februari 2015 melalui agen perjalanan kami.
0 Komentar untuk "Paket Umroh Lailatul Qodar Ramadhan 2019"

Back To Top