Panduan manasik umroh april 2019

Kami dari biro ravel akan memberikan penjelasan tentang panduan manasik umroh april 2015, bila kita melaksanakan manasik yang baik dan benar itu sangat penting sekali bagi kelancaran pelaksanaan penunaian ibadah haji anda semua untuk semata – mata mendapatkan ridho Allah SWT yang merupakan tujuan utama kita semua dalam menunaikan ibadah umroh tersebut. Apalagi banyak khasiat dan keutamaan yang didapat apabila menjalankan ibadah umroh adalah salah satu di antara ibadah yang paling mulia dan upaya pendekatan diri kepada Allah yang paling afdhal. Dengannya Allah Subhannahu wa Ta'ala mengangkat derajat hamba-hamba-Nya dan Nabi Shalallaahu alaihi wasalam telah menganjurkannya, baik melalui uca-pan maupun perbuatan beliau Shalallaahu alaihi wasalam .

umroh murah april 2015

Seseorang yang ingin melaksanakan ibadah umroh harus benar – benar memperhatikan  kesehatannya, diarab Saudi banyak makanan seperti kurma, manisan dan kue- kue banyak tersedia di tanah suci. Sebelum anda pergi melaksanakan umroh harus benar menjaga persiapan lahir batin. Umroh yang akan dilakukannya sebagai bentuk pengabdian seorang hamba kepada tuhan yang telah menciptakan dan menyayanginya serta mengasihinya dengan memberikan kemampuan fisik dan meteri untuk menunaikan Ibadah Umroh ini.

Persiapan pada saat umroh april 2015


Pada saat menjalankan ibadah umroh murah april 2015 harus memerlukan persiapan yang sangat luar biasa, persiapan yang dilakukan di tanah air seperti Bertobat dari segala dosa dan maksiat, baik dosa kepada Allah SWT, yaitu pelanggaran dari segala larangan-Nya dan keengganan melaksanakan perintah-Nya, maupun dosa kepada sesama manusia. Meminta izin orang tua atau yang dituakan. Membayar segala utang, mengembalikan harta yang diperoleh dengan cara zhalim (korupsi) dan aniaya (merampas hak orang lain). Dana yang digunakan benar-benar halal dan bersih. Menyiapkan nafkah yang cukup bagi keluarga yang ditinggalkan. Banyak bersedekah kepada dhuafa, fakir dan miskin. Carilah kawan seperjalanan yang saleh, yang baik, senang menolong, sering mengingatkan jika lupa, suka menegur jika ada kesalahan, memotivasi kepada keteguhan dan kesabaran.Sebelum berangkat, berpamitan kepada teman, tetangga dan saudara lainnya yang berdekatan. Meminta restu mereka, dan mendoakan kebaikan untuk mereka.

Persiapan batin dalam menjalankan ibadah umroh murah seperti Niat dan tujuan semata-mata karena Allah SWT, dan bukan untuk mencari kemasyhuran dan gelar. Memperbanyak sedekah. Meninggalkan rafats (ucapan kotor; tidak berguna), fusûq (maksiat, keluar dari ketaatan kepada Allah SWT), dan jidâl (berbantahan, bertengkar dll). Rendah hati, lemah-lembut, mengutamakan kebaikan, budi pekerti yang baik. Tidak menyakiti orang lain, husnu zhan (berbaik sangka), sabar dan tabah dalam menghadapi perbuatan yang tidak menyenangkan dan menyakitkan. Ikhlas dalam segala ucapan dan perbuatan. Tidak memperhitungkan segala apa yang telah dikeluarkan untuk menyempurnakan ibadah haji maupun umrah. Ikhlas dan sabar dalam menghadapi musibah atau kerugian yang menimpa fisik dan harta. Sebab segala musibah dan kerugian yang diterima secara ikhlas, termasuk kebaikan berpahala di sisi Allah SWT.
0 Komentar untuk "Panduan manasik umroh april 2019"

Back To Top