Tentang tabung pemadam api

Tentang tabung pemadam api berdasarkan jenis kebakaran yang terjadi. Karena tidak semua tabung pemadam kebakaran digunakan dan berdasarkan kelas – kelas kebakaran yang terjadi. Kelas pemadam a yang bisa anda gunakan untuk memadamkan kebakaran yang disebabkan oleh bahan yang mudah terbakar seperti kertas, kain, kayu dan mayoritas yang berbahan plastic. Tabung pemadam ini biasanya dapat diandalkan untuk air udara yang bertekanan untuk dapat memadamkan api. Kelas B jenis kebakaran yang disebabkan cairan yang mudah terbakar seperti bensin, minyak, cat, pelarut dan lemak membutuhkan alat pemadam kelas B dan biasanya bahan utama yang digunakan untuk menekan kebakaran dengan kategori seperti karbondioksida atau CO2.

Tabung pemadam untuk kelas C yang kebakarannya disebabkan oleh peralatan listrik/peralatan seperti pemutus rusak sirkuit, kabel yang rusak, kotak sekering, bagian listrik energy dan outlet listrik rusak. Dan kebakaran jenis ini berisiko sangat tinggi sekali dan bila menngunakan air tidak tepat sekali. Pemadam kelas D yang disebabkan oleh sebuah serbuk yang mudah terbakar logam, serutan dan serpih. Dan biasanya sangat cocok untuk bahan kimia yang ditemukan di banyak laboratorium seperti kalium, magnesium, titanium, dan natrium. Yang terkahir pemadam kelas K yang biasanya melibtakan cairan memasak yang mudah terbakar seperti lemak dan minyak, menggunakan alat pemadam kelas K. Itulah jenis kebakaran bedasarkan kelas masing – masing jadi anda jangan sembarangan bila menggunakan tabung pemadam untuk mengatasi kebakaran yang terjadi tanpa kita duga sebelumnya.


Keunggulan tabung pemadam api


Ada juga kelebihan dan kekurangan bila menggunakan alat pemadam api kebakaran fire stop, sekarang yang akan saya jelasakan kepada anda dengan kelebihan alat pemadam jenis ini antara lain ukuran yang dimiliki sangat mini sehingga sangat mudah sekali untuk dibawa dan tidak memakan tempat yang banyak, mampu untuk menghindari kebakaran membesar di area yang ada, tidak beracun dan pastinya aman sekali untuk lingkungan, mampu untuk memadamkan api padat organic, minyak gas, dan cairan yang mudah terbakar di tahap awal, memiliki waktu penyimpanan yang panjang dan memiliki tekanan untuk menyemprot yang tinggi, memiliki harga yang murah dan berkualitas, memiliki sertifikat, sangat mudah untuk digunakan.

Sedangkan kekurangan untuk alat pemadam kebakaran fire stop antara lain diperuntukkan untuk sekali pakai saja, tidak dapat di isi ulang kembali, tinggi waktu dalam memadamkan api yang cukup lama, khusus untuk api kecil.itulah kelebihan dan kekurangan bila kita menggunakan alat pemadam kebakaran fire stop. Perusahaan kami akan membantu anda dalam menangani kebakaran yang kapan saja dan dimana saja terjadi tanpa kita tahu sebelumnya baik terjadi di rumah, perusahaam, toko – toko mapun sebagainya. Dengan kualitas yang kami miliki sangat baik sekali dan anda jangan meragukan lagi untuk segera memsan alat pemadam kebakaran di perusahaan kami.
0 Komentar untuk "Tentang tabung pemadam api"

Back To Top