Tipe alat pemadam

Ada banyak sekali tipe alat pemadam yang bisa anda pilih untuk digunakan dirumah anda dan cara penggunannya juga harus dilakukan dengan tepat dan baik sekali. Dipasaran terdapat beberapa jenis alat pemadam yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda memilih tipe alat pemadam harus yang tepat untuk anda gunakan untuk rumah anda. Dan pilihlah alt pemadam sesuai dengan jenis kebakaran seperti kelas A kebakaran yang digologkna sebagai api biasa dan bahan – bahan terbakar dapat mencakup kayu, karton, atau kertas  dan alat pemadam kebakaran mempunyai nomor untuk dapat menunjukkan jumlah air yang ada di dalam pemadam tersebut. Kelas B salat satu kebakaran yang melibatkan cairan yang mudah terbakar dan kebakaran ini biasanya disebabkan oleh zat – zar yang termasuk seperti bensin. Minyak, minyak tanah dan minyak dan alat pemadam tipe ini memiliki rating numeric yang dapat memberikan daerah di kaki yang bisa dipadamkan.

alat pemadam


Tipe alat pemadam kelas C yaitu pemadam untuk kebakaran listrik dan bisa memadamkan api dalam peralatan , pemutus sirkuit, kabel dan outlet, tapi anda jangan pernag mencoba untuk kebakaran dengan ait. Dan tipe kebakaran jenis ini sangat berbahaya sekali dan sering terjadi yang terjadi diakibatkan oleh listrik. Kebakaran kelas D adalah sebuah perangkat yang sangat khusus yang biasanya hanya ditemukan dilaboratorium kimia dan mereka sangat cocok sekali untuk memadamkan api dari ogam yang terbakar dan pemadam jenis ini sengaja dirancang untuk digunakan pada setiap api kelas yang lain.Oleh karena itu maka harus berhati – hati dalam memilih tipe yang terbaik untuk anda gunakan.

Alat pemadam untuk kelas ABC


Ada juga alat pemadam untuk kelas ABC dan merupakan alat pemadam yang serbaguna sekali untuk dirumah anda. Alat pemadam air ini sangat efektif sekali apabila anda gunakan  dan tidak meninggalkan sedikit berantakan ketika pemadam api tipe A tetapi kebakaran ini tidak digunakan pada kebakaran listrik dan pastinya ini sangat tepat sekali untuk digunakan di atas api computer namun jika peralatan terputus dari sumber listrik . Ada juga alat pemadam kebakaran yang berjenis dry chemical yang memiliki bahan kimia yang efektif memadamkan api tapi perlu dibersihkan karena dapat menjadi sangat korosif. Bahan korosif ini sering adalah kesempatan terbaik untuk mencegah kehancurang total barang – barang berharga milik anda. Dengan menggunakan bahan korosif adalah pilihan yang terbaik untuk dapat mencegah kehancuran total barang – barang berharga anda.

alat pemadam


Ada juga alat pemadam karbondioksida yang tidak emninggalkan residu yang lengket atau bahan korosif tetapi residu yang dimiliki sangat efektif sekali dalam menjaga api dari menyalakan kembali di kertas atau kayu. Alat pemadam api CO2 tisak bekerja dengan baik untuk kebakaran kelas A karena hanya tidak bisa menggantikan oksigen yang cukup unu mencegah terjadinya perapian. Walaupun ada jenis tipe alat pemadam yang paling umum yang sering digunakan anda dapat memilih alat pemadam yang paling benar untuk rumah anda selain itu anda juga harus bisa menggunakan alat pemadam dan menghabiskan waktu untuk melatih anggota keluarga dalam penggunaan yang benar sebelum alat pemadam kebakaran yang dibutuhkan  dan cara penggunaan yang benat untuk dapat menyelamatkan rumah anda dan semua isinya yang berharga sekali untuk anda selamatkan.
0 Komentar untuk "Tipe alat pemadam"

Back To Top