Pembuatan paspor umroh murah

Adapun cara pembuatan paspor umroh murah apabila anda ingin melaksanakan ibadah umroh baik bersama keluarga, teman maupun pasangan anda. tetapi sebelum anda datang ke kantor imigrasi ada baiknya jika anda mempersiapkan kelengkapan terlebih dahulu antara lain Kartu tanda penduduk atau KTP yang sah dan masih berlaku, Kartu Keluarga (KK), Ijazah terakhir dan Akta kelahiran, Surat Nikah bagi yang telah menikah. Jika anda ingin melakukan pembuatan paspor secara online juga bisa anda lakukan munkin karna waktu yang anda miliki sangat terbatas sekali oleh karena itu mengapa anda mengajukan secara online.

umroh murah


Untuk melakukan pembuatan secara online adapun tahapan – tahapan yang harus anda lakukan antara lain  dengan mengunjungi website www.imigrasi.co.id, masuk ke menu layanan paspor online dan memilih Pra-permohonan Personal. Calon jamaah umroh akan diminta mengisi seluruh data yang dibutuhkan dan dilanjutkan dengan mengunggah (upload) hasil scan KTP, KK serta Akta Kelahiran/Ijazah/Surat Nikah. Lalu diminta untuk memastikan di kantor imigrasi terdekat. Setelah itu anda lakukan  print form tersebut dan Anda hanya akan memberikan hasil print form tersebut yang memiliki barcode kepada petugas yang akan mengisi database di kantor imigrasi. Di sinilah kelebihan mengurus paspor secara online karena Anda tidak perlu mengisi form secara manual.

Dokumen paspor umroh murah


Untuk dokumen paspor umroh murah harus anda persiapkan juga jangan samapi ada yang ketiinggalan antara lain membawa semua dokumen ASLI yang diminta dalam persyaratan di atas, Anda juga akan diminta membeli map hijau dan materai Rp. 6000 (biasanya tersedia di koperasi Kantor Imigrasi), masukkan seluruh dokumen baik yang fotocopy maupun asli ke dalam map hijau tersebut. tetapi dalam pembuatan paspor ada juga harus melakukan wawancara karena pemonon biasanya akan ditanya mengenai negara serta tujuan pembuatan paspor, untuk calon jamaah umroh Anda menjawab, negara tujuan Arab Saudi dan bermaksud melaksanakan ibadah umroh. Anda juga akan diminta menunjukkan dokumen asli berupa KTP, KK, Ijazah dan atau surat nikah.

umroh murah


Apabila dalam proses wawancara tidak ditemukan kesalahan penulisan nama, maka pemohon diminta untuk meneliti kembali data yang telah masuk serta menandatangani buku paspor. Petugas wawancara berhak menangguhkan permohonan paspor jika pada hasil wawancara ditemukan keraguan perihal identitas serta jati diri pemohon. Selanjutnya akan dilaksanakan tahap meneliti lebih lanjut. Jika hasil penelitian kelanjutan dapat dibuktikan ada pelanggaran keimigrasian maka permohonan paspornya akan ditolak. Itulah cara yang terbaik dalam pebuatan paspor dalam melaksanakan ibadah umroh murah.
0 Komentar untuk "Pembuatan paspor umroh murah"

Back To Top