Teknologi augmented reality

Teknologi augmented reality masih dalam tahap pengembangan, akan menjadi teknologi masa depan yang besar bagi umat manusia. Ini tidak lain adalah pandangan lingkungan dunia nyata (dengan beberapa media melihat) dengan peningkatan atau ditingkatkan elemen, yang dihasilkan oleh citra komputer. Dalam istilah sederhana, itu membuat penambahan informasi grafis atas pandangan dunia nyata. Untuk menempatkan di komputer generated imagery terhadap lingkungan dunia nyata, teknologi ini sebagian besar menggunakan perangkat layar, perangkat input, GPS, sensor MEMS, dan prosesor komputasi.

Perangkat terdekat yang terdiri hardware yang diperlukan untuk teknologi ini adalah kepala-mount perangkat, perangkat proyektor, dan perangkat genggam. Menggunakan perangkat ini, pengguna disajikan dengan informasi real-time grafis serta narasi audio apapun yang dia lihat. Ini berarti bahwa ketika pengguna mengubah nya melihat tampilan, ia disediakan dengan informasi terbaru. Ini membuka banyak kemungkinan bagi pengguna. Misalnya, ketika seseorang mengunjungi sebuah kota baru, membutuhkan mencari hotel atau ATM, ia dapat hanya perlu melihat sekitar melalui perangkat augmented reality untuk menemukan hotel terdekat atau ATM.


Contoh augmented reality


Contoh terbaik dari teknologi augmented reality ini adalah penggunaannya dalam angkatan udara oleh pilot. Headgears modern yang memakai pilot didasarkan pada konsep augmented reality. Visor tutup kepala yang menyediakan pilot dengan berbagai informasi penting seperti petunjuk, lokasi musuh, peta, lintasan, dan bahkan rincian tentang seluruh jet itu sendiri. Ini memang memfasilitasi keputusan taktis dan strategis, meningkatkan tingkat keberhasilan misi kritis. Berikut jenis yang sama, raksasa internet Google Inc juga bekerja pada konsumen augmented reality tutup kepala yang
disebut Project Glass . Meskipun, masih dalam penelitian dan pengembangan tahap, prototipe terbaru dari Project Glass telah menerima penerimaan positif yang luar biasa. Teori di balik Project Glass adalah bahwa hal itu akan berjalan pada sistem operasi Google Android, dan akan memindai dunia nyata dengan kamera untuk memberikan semua informasi yang diperlukan pada kaca itu sendiri.

Selain dari Google Project Glass, beberapa produsen mobil juga mulai menunjukkan minat dalam teknologi ini. Produsen mobil seperti BMW, GM, dan Volkswagen bahkan telah diuji kaca depan augmented reality yang tidak hanya menampilkan rute navigasi, tetapi juga menampilkan informasi lalu lintas dan rincian tentang keadaan mobil.

teknologi augmented reality ini berlayar dengan cepat dan pada saat yang sama orang juga menunjukkan minat dalam teknologi. Berbakat seniman CG dari seluruh dunia juga membuat langkah mereka untuk menampilkan jenis isi 3D fotorealistik mereka dapat menciptakan bagi lingkungan augmented reality. Teknologi ini berkembang, tapi segera itu akan menjadi teknologi masa depan bagi seluruh umat manusia.
0 Komentar untuk "Teknologi augmented reality"

Back To Top