Industri minyak kelapa unggulan

Industri minyak kelapa unggulan sekali dari abad keabad oleh sebab itu kenapa indonesia dikatakan sebagai Negara – Negara yang tropis pada abad ke 19 dan abad 20. Karena minyak kelapa mempunyai manfaat yang sangat luar biasa sekali baik untuk kesehatan maupun kecantikan.Karena minyak kelapa ini bermanfaatuntuk membantu mencegah penyumbatan pembuluh darah, mengurangi resiko penyakit degenerative seperti jantung, stroke, kanker dan lain – lain. Didalam tubuh minyak kelapa juga berfungsi sebagai anti mikroba, anti abkteri dan anti virus sehingga dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam menanggulangi berbagai macam penyakit.

Industri Minyak Kelapa


Minyak kelapa juga bisa memmbantu mengatasi kegemukan , mempermudah pencernaan dan penyerapan bahan gizi, membantu penyembuhan osteoporosis, bermanfaat untuk menjaga kesehatan lever( hati ), bermanfaat untuk menjaa kesehatan kulit dan membantu mencegah proses penuaan dini. Begitu banyak sekali manfaat yang terkandung dalam minyak kelapa tersebut sehingga anda tidak akan rugi bila menggunakan minyak kelapa. Jadi jika anda membutuhkan minyak kelapa silahkan anda beli dipasar – pasar atau toko yang menjual minyak kelapa tersebut.

Proses Industri minyak kelapa 


Proses industri minyak kelapa basah maupun kering tanpa melalui penyantanan. Minyak kelapa banyak sekali digunakan untuk minyak goreng atau sebagai bahan baku industri. Kandungan minyak yang ada pada daging buah kelapa sekitar 34,7%. Pengolahan minyak kelapa dengan proses basah telah lama dilakukan secara tradisional. Minyak yang dihasilkan dari pengolahan ini dapat langsung dikonsumsi, namun minyaknya memiliki daya tahan simpan yang kurang baik karena kadar airnya relatif tinggi. Pengolahan minyak kelapa dengan proses kering menggunakan bahan baku kopra umumnya dikerjakan dalam skala pabrik. Minyak kelapa kasar yang dihasilkan dari kopra umumnya tidak layak dikonsumsi langsung, karena kadar asam lemak bebas tinggi, warna coklat tua dan berbau tengik.

Industri Minyak Kelapa


Untuk perbaikan mutu minyak kelapa kasar menjadi minyak goreng layak konsumsi perlu dilakukan proses pemurnian yang meliputi proses netralisasi dan deodorisasi, yang berfungsi menghilangkan bau menyengat, merubah warna minyak menjadi kuning muda/tidak berwarna dan menurunkan kadar asam lemak bebas. Oleh sebab itu kenapa anda bisa memilih proses industi minyak kelapa baik basah maupun kering sehingga anda jangan ragu untuk melakukan pembuatan minyak kelapa yang terbaik untuk anda.
0 Komentar untuk "Industri minyak kelapa unggulan"

Back To Top