Jenis alat pemadam api

Jenis alat pemadam api dikategorikan menjadi beberapa kelas yang mereka digunakan untuk. pemadam tersebut juga memiliki rating numerik untuk mereka gunakan. Kelas A pemadam digunakan untuk bahan mudah terbakar biasa. Ini termasuk kertas, karton, plastik, dan kayu. Rating numerik ditemukan pada jenis pemadam menunjukkan jumlah air dapat menahan dan jumlah api dapat dipadamkan. Kelas B api alat pemadam diformulasikan secara khusus untuk memadamkan api yang perawatan yang disebabkan oleh cairan yang mudah terbakar dan mudah terbakar seperti minyak, bensin, minyak, dan minyak tanah. Rating numerik untuk pemadam Kelas B menunjukkan area kebakaran di kaki persegi itu dapat memadamkan.

Kelas C pemadam kebakaran memadamkan api yang melibatkan peralatan listrik, termasuk peralatan, outlet, wirings, dan pemutus sirkuit. Ketika berhadapan dengan api kelas C, penting untuk diingat bahwa air tidak boleh digunakan untuk memadamkan karena risiko sengatan listrik besar. Kelas C pemadam telah memadamkan agen yang tidak kondusif dan mereka tidak memiliki rating numerik. Salah satu jenis alat pemadam kebakaran yang paling umum adalah yang ditemukan di laboratorium kimia. Jenis ini dikategorikan sebagai Kelas D pemadam kebakaran dan untuk kebakaran yang melibatkan bahan mudah terbakar seperti natrium, kalium, magnesium, dan titanium. Mirip dengan Kelas C pemadam, Kelas D pemadam tidak memiliki rating numerik dan dapat digunakan secara eksklusif untuk kebakaran Kelas D.

Kegunaan alat pemadam api


Keperluan alat pemadam api di banyak daerah yang berbeda di rumah Anda di mana Anda mungkin memerlukan alat pemadam kebakaran. Anda tidak ingin membeli beberapa alat pemadam kebakaran untuk setiap kamar, Anda mungkin ingin mengevaluasi ruangan individual untuk memutuskan apa yang diperlukan. Jika Anda tidak yakin dengan alat pemadam Anda akan memilih untuk membeli, Anda harus terlebih dahulu memahami perbedaan di kelas pemadam kebakaran dan aplikasi praktis dari alat pemadam kebakaran ini untuk menentukan orang yang tepat untuk Anda.

Jika Anda mencari alat pemadam dasar untuk menangani kebakaran disengaja yang terjadi dengan bahan organik seperti kertas, kardus, dan plastik, maka Anda akan ingin mendapatkan Kelas A pemadam. pemadam ini benar-benar dapat membantu Anda dalam memadamkan kebakaran kecil yang mungkin terjadi di dalam rumah, dan mereka adalah alat pemadam yang paling umum dan multi-tujuan. Ini adalah besar untuk setiap ruangan di rumah.

Jika Anda prihatin tentang keselamatan dapur, maka alat pemadam Kelas F (kelas K di AS) adalah pilihan yang tepat. Kelas F dirancang khusus untuk menangani kebakaran yang disebabkan oleh minyak dan lemak dari memasak. Ini memastikan bahwa Anda dapat menempatkan panci di atas kompor atau menghentikan api minyak atau api panggangan. Mereka yang mencari dapur yang baik pemadam kebakaran dapat mengandalkan pemadam Kelas F. Sistem alternatif untuk menangani membakar lemak di dapur adalah selimut api.
0 Komentar untuk "Jenis alat pemadam api"

Back To Top