umroh landing madinah 2019

 Ibadah umroh dengan umroh landing madinah 2019 dapat membantu anda untuk melaksanakan umroh secara khusyuk dan hikmat. Kegiatan ibadah dalam agama Islam. Hampir mirip dengan ibadah haji, ibadah ini dilaksanakan dengan cara melakukan beberapa ritual ibadah di kota suci Mekkah, khususnya di Masjidil Haram. Pada istilah teknis syari'ah, Umrah berarti melaksanakan Tawaf di Ka'bah dan Sa'i antara Shofa dan Marwah, setelah memakai ihram yang diambil dari Miqat. Sering disebut pula dengan haji kecil. Perbedaan umrah dengan haji adalah pada waktu dan tempat. Umrah dapat dilaksanakan sewaktu-waktu (setiap hari, setiap bulan, setiap tahun) dan hanya di Mekkah, sedangkan haji hanya dapat dilaksanakan pada beberapa waktu antara tanggal 8 Dzulhijjah hingga 12 Dzulhijjah serta dilaksanakan sampai ke luar kota Mekkah.

Patuh melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT, patuh melaksanakan sholat, konsekuen membayar zakat, sungguh-sungguh membangun keluarga sakinah mawaddah dan wa rahmah, selalu rukun dengan sesama umat manusia, sayang kepada sesama makhluk Allah SWT. Konsekuen meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah SWT, terutama dosa-dosa besar, seperti syirik, riba, judi, zina, khamr, korupsi, membunuh orang, bunuh diri, bertengkar, menyakiti orang lain, khurafat, bid'ah dsb. Gemar melakukan ibadah wajib, sunat dan amal shalih lainnya serta berusaha meninggalkan  perbuatan yang makruh dan tidak bermanfaat. Apalagi ditambah dan mampu dengan melaksanakan umroh dengan khusyuk akan menambah ilmu tentang keislaman dengan harga umroh murah.

Jamaah Haji atau umroh dengan harga umroh murah yang melaksanakan ibadah haji atau umroh akan tinggal terutama haji akan tinngal lama di Tanah Suci selama kurang lebih 38 hari, sekitar 30 hari tinggal di Makkah dan 8 hari di Madinah Al Munawwarah. Sedangkan prosesi haji sendiri hanya memakan waktu 5-6 hari jika dihitung mulai berangkat ke Arofah Tanggal 8 Dzulhijjah sampai selesai melontar jumrah pada Tanggal 13 Dzulhijjah. Kenapa begitu lamanya tinggal di Makkah, hal ini berkaitan dengan antrian pemulangan jamaah haji ke Tanah Air. Bisa dibayangkan satu Embarkasi aja semisal Embarkasi Surabaya memberangkatkan hampir 90 Kloter lebih. Sedangkan pihak penerbangan hanya mampu melayani penerbangan khusus untuk jamaah haji antara 4-5 Kloter per hari.

Tips kesehatan umroh landing madinah


 Penyakit darah tinggi / hipertensi sering terjadi dalam umroh murah adalah bila tekanan darah melebihi atau sama dengan 140/90 mmHg. Obat - obat : captopril 12,5 mg dan 25 mg, nifedipin, lodoz, dll. Cara pencegahan: bersikap tenang agar jantung tidak berdenyut dengan cepat dan hindari makanan yang banyak mengandung garam serta hindari daging kambing. Selalu ingat minum obat teratur dan sediakan obat untuk beberapa hari dalam tas paspor. ASMA adalah gangguan saluran nafas karena adanya penyempitan saluran nafas yang disebabkan reaksi dari berbagai rangsangan yang bersifat alergi. Obat - obat : aminofilin, salbutamol, alupent, ventolin, dll Cara pencegahan: hindari stress, makan makanan yang tidak menimbulkan alergi, hindari udara dingin dengan memakai pakaian tebal, memakai masker.

Penyakit maag ialah penyakit yang disebabkan berlebihnya asam lambung. Obat - obat : sanmaag, Mylanta, polycrol, dll. Cara pencegahan: hindari makanan yang merangsang lambung seperti pedas, asam, merica, minuman yang bersoda, kopi dll. Penyakit kencing manis adalah penyakit dimana kadar gula dalam darah meningkat karena kurang insulin. Obat - obat : glibenclamide, metformin, dll Cara pencegahan : makan secukupnya dan hindari yang manis atau tinggi karbohidrat. Diare adalah keadaan dimana buang air besar encer lebih dari 3x/hari. Obat - obat : Loperamid, enterostop, corosorb, dll.Cara pencegahan: hindari makanan yang merangsang lambung seperti asam dan pedas. Maka kami biro perjalanan harga umroh murah selalu menyiapkan obat tersebut.

Tak lupa kami juga biro perjalanan harga umroh murah menyediakan Obat lain yang harus dibawa yaitu  Antibiotik: amoxicillin 500mg, ciprofloxacin, cefadroxil, primadex, dll. Penurun panas : paracetamol, sanmol, dll. Anti nyeri: antalgin, asam mefenamat, ponstan, mefinal, panadol, dll.Anti mabuk/ muntah; antimo, primperan, dll. Anti alergi: dextamin, CTM, dexamethasone, dll. Obat kolesterol: simvastatin, dll. Obat asam urat: allopurinol, dll. Tetes mata: visine, cendoxitrol, erlamycetine, sagestam, alletrol, dll.Obat gosok: minyak kayu putih, geliga, rheumason, counterpain, dll. Obat luka luar: betadine, dllPlester luka: tensoplast, hansaplast, dll.


ITINERARY UMROH LANDING MADINAH 9 Hari

Hari ke-1 : Jakarta – Madinah
Jamaah berkumpul di Sky Lounge Indonesia, 4 Jam sebelum keberangkatan paling lambat pukul 18.00 WIB untuk briefing dan proses Check in. Perjalanan di lanjutkan menuju Madinah dengan menggunakan pesawat Saudia Airlines SV 823, take off pukul 22.00 WIB.

Hari ke-2 : Madinah
Insya Allah tiba di Madinah pukul 03.25 WSA, lalu melalui proses Imigrasi dilanjutkan perjalanan menuju Hotel, Check In dan istirahat. Pagi hari setelah sarapan, pukul 08.00 jamaah berkumpul di Lobby (on time) melakukan Ziarah Masjid Nabawi; ziarah ke Rawdhah, Makam Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, kedua sahabat mulia (Abu Bakar dan Umar Radhiyallaahu Anhuma), dan Pemakaman Baqi’.
Catatan : bagi jamaah wanita, raudah dilaksanakan ba’da isya dengan didampingi mutthowifah.

Hari ke-3 : Madinah
Pagi hari setelah sarapan, pukul 08.00 jamaah berkumpul di Lobby (on time), Mengikuti ziarah mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud, dan Kebun Kurma.
Catatan : Jamaah dalam keadaan berwudhu.
Makan siang di hotel. Acara bebas, jamaah dianjurkan untuk memperbanyak ibadah di Masjidil Nabawi.
Setelah ashar, jamaah berkumpul untuk pemantapan manasik.
Malam hari, jamaah persiapan untuk packing-packing koper.

Hari ke-4 : Madinah – Makkah
Persiapan check out hotel dan shalat dzuhur berjamaah di Masjdil Nabawi. Setelah shalat, segera kembali ke hotel untuk makan siang. Check out hotel kemudian bertolak menuju Kota Makkah dengan menggunakan Bus untuk melakukan ibadah umrah (Tawaf, Sa’I, dan Tahallul). Mengambil Miqat di Masjid Bir Ali (Dzulkhulayfah), setelah sholat sunnah kembali ke Bus untuk berniat Umrah yang akan di pandu oleh Pembimbing. Tiba di Makkah kemudian check in hotel, makan malam.
Catatan :
1. Koper diletakkan didepan kamar masing-masing pukul 07:00 pagi.
2. Jamaah keluar hotel sudah ber- ihram.
3. Shalat dzuhur di jama’ dengan sholat ashar

Hari ke-5 : Makkah
Program istirahat. Acara bebas, jamaah dianjurkan untuk memperbanyak ibadah di Masjidil Haram. (tilawah Al-Quran, shalat Sunnah, tawaf sunnah)

Hari ke-6 : Makkah
Pagi hari setelah sarapan, pukul 08.00 berkumpul di Lobby (on time), melakukan ziarah kota Makkah mengunjungi Jabal Tsur, Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur (Gua Hira), dan Masjid Ji’ronah (tempat mengambil miqot).

Hari ke-7 : Makkah
Program istirahat. Acara bebas, jamaah dianjurkan untuk memperbanyak ibadah di Masjidil Haram. (tilawah Al-Quran, shalat Sunnah, tawaf sunnah)
Catatan : Malam hari packing-packing koper

Hari ke-8 : Makkah – Jeddah
Pagi hari setelah sarapan, Persiapan check out hotel dan melakukan Thawaf Wada. Setelah shalat dzuhur berjama’ah (di Jama’ dengan Ashar) segera kembali ke hotel untuk makan siang. Jama’ah kumpul di Lobby untuk check out hotel kemudian bertolak menuju Bandara Internasional Jeddah, King Abdul Aziz untuk penerbangan pulang menuju tanah air. Dalam perjalanan akan mengunjungi Museum Al Moudy (conditioning), Melintasi Kampung Tua Kota Jeddah, Masjid Qishos (tempat Pelaksanaan Hukum di Saudi), Melintasi Maqbaroh Hawa (Makam Saidatina Hawa, istri Nabi Adam As), dan Balad atau Corneis. Jamaah diharapkan tiba dibandara 4 jam sebelum keberangkatan, maksimal tiba di Bandara kurang lebih pukul 00.00 WSA.
Catatan : Packing-packing, koper diletakkan didepan kamar masing-masing pukul 07:00 pagi.

Hari ke-9 : Jakarta
Perjalanan dilanjutkan menuju Jakarta, dengan menggunakan pesawat Saudia Airlines SV 818, take off pukul 04.15 WSA. dan terima kasih telah bergabung bersama Kami Alindra Haqeem Travel. Sampai Jumpa di Paket umroh yang akan datang.

Catatan :
Biaya, Akomodasi dan Itinerary dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya sesuai dengan keadaan yang berlaku tanpa mengurangi nilai ibadah.

Untuk konsultasi Umroh Langsung Madinah silahkan langsung menghubungi :
Alindra Haqeem Travel
Jl. Haji Samali No.87 E, Kalibata Jakarta Selatan
(021) 2753 1234
0 Komentar untuk "umroh landing madinah 2019"

Back To Top