Paket umroh murah desember 2018

umroh murah


Paket umroh murah desember 2017 Anda sudah tidak asing lagi mendengar kata umroh atau yang biasa disebut dengan ibadah haji kecil. Banyak orang yang ingin melaksanakan ibadah umroh, banyak orang yang menggunakan biro perjalanan yang berkualitas sekali dan biro tersebut menawarkan umroh murah. Umroh ini hanya dilaksanakan oleh umat islam yang telah mampu (telah cukup dalam harta dan kuat jasmani) dan ini hukumnya wajib untuk orang islam yang mampu. Manfaat Umroh adalah antara lain  Umroh pahalanya sama dengan Jihad, menghilangkan dosa dan Umroh dapat menghilangkan kefakiran.

Syarat / rukun wajib Umroh adalah ihram, Tawaf, Sai, Tahalul, Tertib.  Umroh dari Indonesia atau jamaah (orang-orang yang melaksanakan) Umroh  murah biasanya melalui perusahaan travel atau biro perjalanan yang khusus menyelenggarakan perjalanan Umroh.  Karena hampir 80% rakyat Di Indonesia beragama Islam, Indonesia salam setiap tahun memberangkatkan jamaah Umroh dalam jumlah yang banyak di setiap tahunnya. Waktu dalam pelaksanaan Umroh ini bisa kapan saja atau bisa dilakukan dalam berulang kali di dalam satu tahun. Sangat berbeda sekali dengan ibadah Haji yang waktunya hanya di tentukan satu kali dalam satu tahun yaitu pada tanggal 8 Dzulhijah.

Umroh atau umrah sering juga disebut dengan haji kecil, kegiatan pelaksanaan umroh murah ini hampir sama dengan kegiatan pelaksanaan haji, perbedaannya hanya pada waktu dan tempatnya saja. Hampir semua jemaah umroh pulang dari Arab Saudi ke tanah air Indonesia dengan membawa cindera mata yang rata-rata membawa air zam-zam (air yang dipercaya membawa berkah juga air yang dipercaya mempunyai khasiat penyembuhan untuk segala penyakit), kurma, perhiasan, alat-alat shalat.

Keutamaan ibadah dalam paket umroh ramadhan

umroh

Tujuan ibadah umroh  adalah tentunya adalah ibadah yang dilakukan di Tanah Suci mekkah. Selain dijadikan ibadah umroh dan dijadikan wisata rohani yang dilakukan umat islam yang mampu. Adapun keutamaan melakukan ibadah umroh antara lain Allah menghormati setiap jamah. Bagi kaum muslim yang belum bisa melaksanakan ibadah haji Allah juga sangat mengistemewakan ibadah umroh yang dilaksanakan. Setiap ibadah yang dilakukan selama umroh dengan umroh ramadhan 2015 dapat menghapus dosa yang telah dilakukan sehari -hari dalam kehidupannya. Memberikan ketenangan jiwa dan dapat meningkatkan derajat didepan Allah SWT. Hikmah yang diperoleh setelah menjalankan ibadah umroh atau haji antara lain merupakan rihlah muqaddasah (perjalanan suci) sehingga seluruh kegiatannya merupakan ibadah yang akan mendapat pahala dan ridha Allah. Sebagai syi'ar yang mengandung esensi menyucikan dan membesarkan nama Allah seperti terdapat dalam kalimat talbiyyah. Agar manusia melakukan instrospeksi diri atas amal perbuatannya sehari-hari.Mencitrakan diri sebagai hamba Allah Swt. yang patuh dan taat pada segala perintah-Nya dan menjauhi segala yang dilarang-Nya  

Banyak hikmah yang dikandung dalam berbagai aktivitas ibadah umroh murah. Di antaranya adalah sebagai berikut.  hikmah pakaian ihram: kesederhanaan (karena pakainnya dianjurkan tidak memakai bahan mewah seperti sutera), kesucian hati dan jiwa (dimana warna putih sangat dianjurkan), rendah hati, dan tidak sombong serta berlebihan. Hikmah thawaf: dalam thawaf kegiatan 'berputar' yang melambangkan perputaran alam semesta, juga jumlah putaran sebanyak 'tujuh' yang melambangkan bilangan 7 hari, 7 lapis langit dan bumi, dan 7 lapis surga dan neraka. Ka'bah sebagai pusat thawaf adalah miniautr bangunan suci Baitul Maqdis yang ada di atas langit dengan dikelilingi puluhan ribu malaikat (sebagian riwayat menyebutkan 70.000 malaikat) yang berthawaf setiap harinya. 

Hikmah wuquf di Arafah: perenungan diri atas segala amal perbuatan manusia, miniatur digiringnya manusia di padang mahsyar dengan amalan yang dilakukan ketika di dunia, keinsyafan sebagai hamba Allah yang penuh dosa hingga harus dibersihkan, dan sebagai simbol pembebasan manusia. Hikmah sa'i: lambang kasih sayang seorang ibu pada anaknya. Jama'ah umroh murah diingatkan perjuangan Siti Hajar (istri nabi Ibrahim as) ketika mencari air dengan berlari antara bukit Shafa dan Marwah sebanyak 7 kali. melempar jamrah: simbol penentangan manusia terhadap setan. Melempar jamrah (kerikil) adalah simbol yang di dalamnya mengingatkan manusia untuk melempar (nafsu setan) sejauh-jauhnya dari jiwa mereka.

ibadah umroh melalui paket umroh murah

Ini beberapa tips yang disarankan untuk melaksanakan ibadah umroh melalui umroh desember 2017 antara lain Minum banyak 3-4 liter untuk cegah dehidrasi, lihat warna urin untuk melihat apakah telah terjadi dehidrasi tetap makan dan memperhatikan kualitas makanan yang dikonsumsi, Jangan menunda untuk menkonsumsi jatah makanan yang baru dibagikan, Para jemaah menjaga agar bisa istirahat saat sampai dipenginapan, Segera konsultasi ke petugas di kloter jika mempunyai permasalahan kesehatan, banyak konsumsi buah dan sayur-sayuran, Hindari aktifitas yang tidak berhubungan dengan rangkaian ibadah terutama di udara terbuka, Sebelum berangkat selalu menjaga kesehatan dan olah raga rutin dan bawa obat-obat rutin yang dikonsumsi bagi yang berpenyakit kronik dan selalu membawa obat-obat sederhana seperti obat anti diare, obat sakit kepala, obat anti alergi, obat anti mual-muntah.

Selain itu, jamaah calon umroh murah juga dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin dan segera berhubungan dengan petugas kesehatan yang berada di kelompok atau kloter apabila timbul masalah dengan kesehatan. “Hal ini penting agar gangguan kesehatan yang terjadi dapat segera diatasi dan tidak berlarut, apalagi kontak satu jamaah dengan jamaah lain cukup dekat, maka jika ada salah satu jamaah yang mengalami flu berupa batuk pilek akan mudah menularkan kepada yang lain. Semoga informasi tips ini dapat berguna bagi anda untuk menjalankan ibadah umroh dengan baik dan benar serta tidak ada kendala untuk menlaksanakan ibadah tersebut sehingga ada dapat menjalankan dengan khusyuk dan hikmat.
1 Komentar untuk "Paket umroh murah desember 2018"

Informasi yang bagus mengenai paket umroh murah nih.

Salam Hanatour

Back To Top