pesona pulau putri

Pesona pulau putri sangat luar biasa sekali sehingga banyak para wisatawan asing maupun local yang datang ke pulau tersebut. Siapa yang tidak ingin berkunjung ke pulau putri disana anda bisa menikmati air dengan berenag bersama dengan teman – teman maupun keluarga menghilangkan penat atau rutrinitas dari kesibukan sehari – hari. Disana kalian bisa berbasah ria menikmati deburan ombak di sisi pantai. Penikmat pantai di Pulau Putri sangat bervariasi, mulai dari balita, remaja hingga para manula. Apalagi meski di pesisir dan belum menikmati air bersih dari perusahaan air minum, Pulau Putri menyediakan tempat membasuh badan dengan harga cukup terjangkau – hanya Rp2.000/orang. Bila lupa membawa shampoo, tinggal menambah uang jasa Rp1.000. Hanya saja air yang digunakan memang air hujan yang ditampung penduudk di tempat penampungan air. Meski begitu, airnya tetap bersih dan bening.

pulau putri

Di pulau putri bisa melihat keindahan bawah laut, pengunjung juga dapat bersnorkeling atau berdiving ria di Pulau Putri. Pengunjung dapat melihat ikan berwarna-warni hingga karang. Beberapa waktu lalu ada perlombaan memotret pemandangan alam bawah laut di Pulau Putri. Foto-foto yang dihasilkan peserta sangat menggugah siapapun ingin menyelam. Hanya saja karena belum ada instansi yang menyewakan alat-alat diving dan snorkeling, pengunjung harus membawa alat sendiri.anda harus menikmati keindahan alam pulau putrid tersebut yang sangat menakjubkan sekali. Anda bisa bermsin di pasir putih menghampar membuat siapapun tertarik ingin bermain pasir. Umumnya anak-anak dan para orang dewasa tidak segan menggali pasir sambil membentuk atau menuliskan sesuatu. Apalagi pasir di pulau tersebut juga sangat halus. Pengunjung yang malas bermain pasir dan berenang, memilih untuk mengabadikan kegiatan mereka di Pulau Putri dengan ponsel maupun kamera. Apalagi pemandangan di pulau tersebut sangat menarik untuk disimpan dalam sebuah foto.

Jalan ke pulau putri


Anda tidak perlu binggung untuk jalan ke pulau putri bersama dengan teman maupun keluarga anda. Tapi ada sebuah legenda yang sangat misteri di dalam pulau putri bahwa ada sebuah naga  yang kesiangan saat ingin menyeberang ke Malaysia dan tertidur hingga tidak bisa bergerak dan lama kelamaan berubah menjadi sebuah pulau. Oleh karena itu jika kita melihat pulau ini saat sedang surut akan terlihat menyerupai seekor naga. Cerita lain yang  cukup terkenal konon pulau ini dihuni seorang putri yang sangat cantik. Dia selalu meminta tumbal seorang pria yang masih perjaka. Menurut warga setempat sudah beberapa pemuda yang meninggal karena hanyut atau tenggelam. kami sempat mengingatkan  beberapa teman pria yang hendak berenang supaya lebih berhati - hati. Meski di tanggapi dengan wajah pucat mereka tetap menceburkan diri ke laut.

Anda tidak perlu takut untuk ke pulau putri tersebut , pulau putri  terdiri atas tiga bagian. Tiga bagian pulau ini menyatu saat laut surut dan terpisah ketika air laut pasang, sehingga tampak seperti tiga pulau terpisah. Pulau utama, tempat kami didaratkan, berukuran kecil saja. Kelilingnya cuma 300 meter. Pantai berpasir putih ada di pesisir yang menghadap ke pantai nongsa. Di sisi pulau yang menghadap selat singapura tidak ada pantai, melainkan tebing berbatu miring untuk mencegah abrasi. Ombak saat air pasang memang nauzubillah kuatnya. Nggak tau apa ombaknya memang selalu sekuat itu, atau cuma di waktu-waktu tertentu saja.

0 Komentar untuk "pesona pulau putri"

Back To Top