Interior kerajinan kaligrafi tembaga

Interior kerajinan kaligrafi tembaga anda dengan nuansa yang sedikit lebih religius tanpa terlalu banyak memakan biaya, kerajinan kaligrafi kuningan dan tembaga merupakan solusi yang sangat tepat. Selain kesan religius, kerajinan kaligrafi yang terbuat dari kuningan dan tembaga juga dapat mengesankan suasana ruang yang indah dan mewah, sehingga sangat cocok jika ditempatkan pad dinding ruang tamu, ruang keluarga, mushola keluarga atau bahkan pada ruang tidur. Desain eksklusif dari kerajinan kaligrafi kuningan dan tembaga merupakan hiasan dinding atau hiasan meja yang pengerjaannya rapi serta cukup awet meski tanpa perawatan khusus.

kerajinan kaligrafi tembaga
Kerajinan ukiran kaligrafi kuningan dan kerajinan tembaga merupakan salah satu karya yang indah yang dikerjakan oleh tangan-tangan ahli pengrajin kuningan dan tembaga sehingga menciptakan kriya yang sangat cocok untuk menghiasi rumah mau pun kantor anda. Oleh karena itu setiap bagian dari kerajinan kaligrafi kuningan dan tembaga dibuat sangat unik sebab ia mengekspresikan estetika serta keahlian karya. Kaligrafi sendiri adalah seni membuat tulisan indah, dalam hal ini adalah seni tulisan huruf Arab. Kaligrafi biasanya merupakan potongan ayat ayat Al Quran atau pun hadist hadist nabi Muhammad SAW. Dalam Islam, kaligrafi berkembang lebih pesat daripada seni lainnya disebabkan oleh dua hal, yaitu pertama bahasa arab adalah bahasa yang digunakan dalam tata cara peribadatan kaum muslim di seluruh dunia dan yang kedua dikarenakan dalam ajaran Islam, seni yang menampilkan gambar atau lukisan makhluk hidup merupakan sesuatu yang dilarang. Oleh karena itu, kaum muslimin mengekspresikan seninya lewat kaligrafi. Banyak karya kaligrafi dijadikan elemen pada interior, perhiasan, persenjataan, manuskrip dan lain-lain. Di Indonesia, kerajinan kaligrafi awalnya lebih banyak menggunakan media seperti kulit kambing maupun daun lontar, namun sekarang ini, seiring dengan perkembangan jaman, anda juga dapat menemukan kerajinan kaligrafi yang diukir pada kayu serta kerajinan kaligrafi kuningan dan tembaga.

Produksi kerajinan kaligrafi tembaga


Kerajinan tembaga biasanya memproduksi kaligrafi lafal Allah – Muhammad, syahadat, surat yasin, surat al ihlas, surat-surat pendek lainnya dalam Al Quran, ayat kursi, ayat seribu dinar maupun kaligrafi yang membentuk ka’bah. Pada ukiran kaligrafi yang terbuat dari kuningan maupun tembaga yang bermutu, anda dapat menemukan ukiran kaligrafi yang indah dan halus serta juga elegan, desainnya unik dan alami membuat siapaun yang melihatnya menjadi terpesona dan langsung teringat pada Allah SWT. Selain itu, banyak desainnya yang juga tidak mengabaikan sisi tradisional sehingga meskipun seni kaligrafi berasal dari negara negara Arab, namun kerajinan kaligrafi kuningan dan tembaga menampilkan nuansa khas Indonesia yang cukup membaur dan menjadikan karya kriya ini sangat digemari. Produk kerajinan kaligrafi kuningan dan tembaga ini tersedia dalam berbagai macam ukuran, bentuk dan motifnya, ada yang berbentuk bulat maupun kotak dengan ukuran terkecil biasanya sekitar 20 cm sampai tak terbatas menyesuaikan dengan pesanan. Untuk harganya sendiri, biasanya mulai dari sekitar 100 ribu rupiah sampai jutaan, tergantung besar kecilnya ukuran dan kesulitan motifnya.

kerajinan kaligrafi tembaga
Produk kerajinan kaligrafi kuningan dan kerajinan patung tembaga memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan produk kerajinan kaligrafi pada media lainnya. Seperti diketahui, kuningan dan tembaga adalah logam yang awet, mudah dalam perawatan serta unik karena terkesan kuno (kecuali pada produk tembaga yang dicat). Kerajinan kaligrafi yang menggunakan media kuningan dan tembaga merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi interior ruangan anda. Jika anda tertarik untuk menampilkan kerajinan kaligrafi pada beberapa sudut rumah, anda dapat membelinya lansgung pada galeri, produsen atau pun suppliernya. Namun perlu diingat untuk selalu memilih produsen dan supplier kerajinan kuningan dan tembaga yang telah terbukti terpercaya dan berkelas serta menghasilkan produk-produk yang bermutu. Jika contoh-contoh kerajinan kaligrafi kuningan dan tembaga yang tersedia kurang memenuhi selera, anda dapat juga memesannya. Ada cukup banyak contoh tulisan kaligrafi yang dapat anda cari secara online, pilihlah satu yang sesuai keinginan anda dan tanyakan pada pengrajinnya apakah mereka dapat membuat seperti pesanan anda. Mungkin harganya sedikit lebih mahal, namun biasanya hasilnya juga sepadan. Pastikan anda memesan produk kerajinan tembaga indonesia kaligrafi tersebut dari produsen yang telah memiliki reputasi supaya anda mendapatkan hasil yang memuaskan.
0 Komentar untuk "Interior kerajinan kaligrafi tembaga"

Back To Top