Mesin pabrik minyak kelapa kopra

Adapun mesin pabrik minyak kelapa kopra yng digunakan oleh sebuah pabrik kopra dan banyak sekali mesin yang terdapat pada pabrik tersebut. apalagi mesin kopra ini merupakan sarana yang sangat penting sekali untuk mengolah kelapa menjadi sebuah kopra yang bisa anda gunakan. Pertama mesin cungkil kopra dengan spesifikasi berfungsi alat cungkil daging kopra kelapa dari tempurungnya secara utuh, dimensi 800 x 600 x 1000 mm, rangka besi siku, penggerak EM 1/2 Hp 220 V 1 Ph, Kapasitas 200 butir/jam. 

Pabrik Minyak Kelapa Kopra


Kedua mesin atau oven pengering kopra dengan spesifikasi sebagai berikut Dimensi  2000 x 2000 x 2000 mm, Kapasitas 1 ton/hari, Lama Pengeringan, 16-18 jam,Sistem Box dryer, siklon blower,Suhu udara ruang maks 100 0C, penggerak EM 1/2Hp 220 V 1 PH, Bahan Bakar Biomassa / gas, Fungsi  Pengering kopra. Itulah kedua mesin yang sangat penting untuk mengolah kelapa menjadi kopra. Jadi maka sebaiknya jika anda sebuah pabrik minyak kelapa kopra carilah mesin yang berkualitas terbaik dan bisa digunakan dalam waktu jangka panjang yang sangat lama sekali jangan anda asal membeli mesin dengan harga murah tetapi tidak dengan kualitas terbaik.

Kerja mesin pabrik minyak kelapa kopra


Adapun cara kerja mesin pabrik minyak kelapa kopra yang terbaik untuk anda gunakan. Pertama kelapa dibelah dua kemudian bisa langsung dimasukkan ke dalam oven dan kemudian selama 4 sampau 5 jam kopra dikeluarkan lagi untuk diambil tempurungnnya, selanjutnya kopra cungkil dimasukkan lagi ke dalam oven dan dioven kira-kira mencapai waktu 16-20 jam dengan suhu 80 C untuk kopra putih, dan lebih dari 100 C untuk kopra biasa.
Pabrik Minyak Kelapa Kopra


Kedua    atau kelapa dicungkil dulu sebulum masuk oven, kemudian setelah kelapa dicungkil dan dibuang airnya, maka proses sama seperti diatas, kelapa ditata dalam rak oven pengering, dan dipanaskan sampai mencapaia waktu kira-kira 18-22 jam dengan suhu 80 C untuk kopra putih, dan lebih dari 100 C untuk kopra biasa. Itulah cara kerja mesin kopra dan gunakanlah dengan sebaik – baiknya agar hasil yang diinginkan dapat menjadi hasil yang baik sekali dan tidak akan mengalami kegagalan. Dan bila kita menggunakan mesin kopra maka kita akan mendapatkan keuntungan karena mesin ini menggunakan dengan system Kontinyu dengan kapasitas Menengah sampai Besar dengan Pengeringan yang Efektif dan Efisien dalam Pengunaan Energi (Listrik, Gas, Kayu, atau Bahan Lainnya).

0 Komentar untuk "Mesin pabrik minyak kelapa kopra"

Back To Top