Zat besi merupakan mineral

Zat besi merupakan mineral dalam tubuh kita  yang sangat penting bagi kesehatan dan fungsi tubuh. Kekurangan zat besi dapat memiliki konsekuensi serius bagi tingkat kesehatan dan bahkan energi secara keseluruhan. Sementara besi penting bagi kedua jenis kelamin, itu adalah sangat penting bagi perempuan karena faktor biologis dan reproduksi. Namun, di seluruh dunia, banyak orang tidak memenuhi minimum yang disarankan asupan harian zat besi yang mengakibatkan berbagai masalah kesehatan yang berkisar dari ringan, yang hanya meningkatkan asupan zat besi harian bisa memperbaiki, untuk parah, yang sering membutuhkan perawatan yang lebih kompleks tapi bisa dengan mudah dihindari oleh konsumsi zat besi setiap hari cukup.

besi

Besi melayani beberapa tujuan dalam tubuh. Salah satu fungsi yang paling penting zat besi dalam sistem ini perannya adalah oxygenating darah. Peran penting lain dari besi metabolisme energi. Ini adalah faktor dari perkembangan saraf bayi saat mereka tumbuh dan berkembang di dalam rahim. Besi juga berfungsi untuk mempromosikan fungsi penting dari sistem kekebalan tubuh terutama dalam produksi sel-sel darah putih penting dalam memerangi infeksi dan penyakit. Besi juga penting dalam benar memanfaatkan vitamin B.

Defisensi pada besi


Defisiensi besi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Anemia adalah jauh yang paling umum dan hasil dalam kelemahan, kelelahan dan, sehingga merugikan terutama dari anak-anak sekolah, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi dengan baik. Oksigen merupakan salah satu kehidupan memberikan kekuatan yang paling penting dari tubuh dan karena peran penting zat besi dalam melihat itu oksigen yang mencapai seluruh bagian tubuh, melalui darah, perasaan umum kesehatan dan kesejahteraan bergantung pada besi yang tepat tingkat. Suplemen diet yang mencakup besi, serta zat besi diperkaya makanan, memainkan peran penting dunia luas dalam mencapai persyaratan besi harian yang direkomendasikan tubuh manusia. Namun, seperti suplemen diet lainnya atau obat, suplemen zat besi harus digunakan dengan benar agar efektif dan untuk menghindari mendorong masalah kesehatan serius lainnya. Selalu ingat juga untuk pasangan suplemen zat besi Anda minum dengan asam askorbat atau vitamin C. Hal ini untuk membantu tubuh menyerap zat besi lebih cepat.

besi


Overdosis besi pada anak-anak kecil bisa berakibat fatal. Selalu menjaga suplemen zat besi dan vitamin yang mengandung zat besi juga keluar dari jangkauan anak-anak. Sebuah pengingat bagi orang tua yang bijak menggunakan multivitamin harian dan suplemen zat besi untuk anak-anak mereka: jika Anda menggunakan mereka berwarna cerah, tipe karakter kartun, selalu pastikan untuk mengingatkan anak-anak Anda bahwa mereka adalah obat kuat dan bukan hanya permen. Dengan cara itu jika botol sengaja meninggalkan turun dan anak tidak menemukannya, mereka cenderung overdosis diri dengan itu dan lebih mungkin untuk memanggil ke perhatian Anda bahwa Anda meninggalkannya di jangkauan mereka.

Alasan memakai zat besi


Sekarang ini banyak alasan seseorang memakai zat besi yang mengharuskan Anda untuk menggunakan suplemen zat besi. Anda akan memiliki cukup zat besi dalam tubuh Anda jika Anda mengendalikan jumlah besi yang anda dapatkan dari makanan. Daging, ikan, dan unggas mengandung zat besi di dalamnya. Besi yang mudah diserap oleh tubuh Anda. Besi yang disimpan dalam tanaman (misalnya lentil dan kacang-kacangan) tidak dengan mudah diserap oleh tubuh Anda sebagai besi dari daging dan ikan. Jika Anda melakukan besi tidak cukup asupan makanan dengan Anda, suplemen zat besi pasti akan membantu. Besi merupakan nutrisi penting untuk beberapa fungsi yang sangat penting tubuh dan proses.

Selama bertahun-tahun, suplemen makanan telah menjadi sarana yang aman dan terpercaya untuk memastikan untuk memenuhi tingkat asupan zat besi harian yang direkomendasikan. Ketika digunakan dengan benar, suplemen zat besi adalah pilihan yang baik untuk membantu menjaga tubuh kuat dan sehat. Kecukupan gizi yang dianjurkan adalah jumlah zat besi (dalam makanan, suplemen zat besi, atau keduanya) bahwa tubuh hampir setiap orang perlu menerima setiap hari. Jumlah itu bervariasi dengan usia dan jenis kelamin. Misalnya, laki-laki pada kelompok usia 19 - 50 tahun membutuhkan asupan 8 miligram zat besi dan perempuan dalam kelompok usia yang sama perlu asupan 18 miligram. Bagi wanita yang sedang hamil penyisihan diet yang dianjurkan akan berbeda.
Tag : besi
0 Komentar untuk "Zat besi merupakan mineral"

Back To Top